8 Tips Kreasi Springbed Anda dengan Desain Kamar Agar Terlihat Estetik

springbed terbaik pertalite springbed

Springbed merupakan salah satu jenis kasur yang banyak dipilih karena memiliki banyak sekali kelebihan baik dari segi estetika maupun fungsionalnya. Akan tetapi, pemilihan  springbed  apabila tidak dikombinasikan dengan desain kamar maka hanya akan terasa biasa-biasa saja. Oleh karena itu, berikut kita bahas mengenai tips kreasi springbed dengan ruangan kamar:

  1. Sesuaikan Ukuran Kasur Springbed dengan Luas Ruangan

Pertama, sesuaikan ukuran kasur springbed Anda dengan luas ruangan yang digunakan untuk meletakkannya. Jangan hanya karena yang memakai lebih dari satu, lantas Anda memilih yang ukurannya besar sehingga memenuhi ruangan kamar sehingga membuat ruang geraknya menjadi lebih sempit dan akan terasa sangat pengap. Lalu, bagaimana cara mengatasinya jika si pengguna lebih dari satu? Apakah cukup jika membeli yang kecil? apakah perlu memperluas ruangan?

Saat ini, Anda dapat membeli kasur springbed twin atas bawah yang mana ukurannya kecil sehingga tidak memenuhi ruangan. Anda dapat membeli yang model seperti itu sehingga saat digunakan berdua dapat dibuka, setelah waktu bangun maka bisa dimasukkan kembali sehingga ruang geraknya menjadi lebih luas.

  1. Lebih Baik Beli Kasur Springbed saja dan Custom Spring box-nya

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kasur springbed yang dijual di beberapa toko kasur sudah sangat lengkap, dari mulai kasur sampai bed framenya sudah menjadi satu? Mungkin memang lebih efektif dan efisien karena Anda tidak perlu membeli  perinciannya yang lain sehingga tidak repot.

Namun, jika dikaitkan dengan desain ruangan dan ingin membuat kamar menjadi lebih estetik maka lebih baik Anda membeli kasurnya saja dan untuk spring box atau dipannya Anda beli secara custom. Saat ini banyak sekali jenis dipan yang dapat Anda beli dengan kreasi yang unik dan sangat menarik sehingga membuat kamar Anda terlihat sangat cantik.

  1. Anda Bisa Mengkreasikan Headboard dengan Cover yang Motifnya Sesuai dengan Desain Ruangan

Pada semua tempat tidur biasanya dilengkapi dengan headboard, jika Anda membeli springbed  yang sudah sekalian dengan bed framenya maka akan mendapatkan headboard yang terbuat dari kayu dengan lapisan busa yang lumayan tebal. Pada headboard ini dapat Anda kreasikan dengan berbagai macam cover baik dari segi motifnya maupun warnanya.

Anda bisa memilih warna yang lebih kontras dengan warna dinding kamar Anda. Misalnya warna dinding Anda berwarna putih maka Anda dapat menggunakan warna coklat atau hitam sehingga tidak terlihat seperti bunglon yang warnanya sama dengan dinding. Selain itu, Anda bisa menggunakan warna yang senada akan tetapi dapat ditambahkan dengan motif tertentu sehingga lebih menonjolkan headboard itu sendiri.

  1. Gunakan Sprei dan Bedcover yang Sesuai dengan Desain Kamar Tidur Anda

Penggunaan sprei memang menjadi hal yang wajib dalam penggunaan kasur tak terkecuali dengan springbed ini sendiri. Pilih Sprei yang sesuai dengan desain kamar Anda. Sprei memiliki banyak sekali pilihan warna dan juga motif sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan desain kamar Anda. Selain sprei, gunakan pula bedcover yang juga sesuai dengan sprei dan juga desain kamar Anda.

Apabila Anda menggunakan springbed untuk anak maka pilih warna yang cerah namun lebih baik tidak  yang mencolok karena memberikan efek bosan. Pilih pula motif yang sesuai dengan karakter atau tokoh kartun favorit anak. Lebih baik pilih motif yang tidak terlalu ramai karena dapat membuat ruangan terlihat dan terasa lebih ramai

  1. Kreasikan Bantal dengan Berbagai Ukuran dan Juga berbagai Motif yang Terbaik

Bantal juga dapat dikreasikan sedemikian rupa sehingga membuat springbed dan juga kamar Anda terlihat lebih estetik. Biasanya untuk kasur dengan ukuran double menggunakan dua bantal, akan tetapi lebih baik Anda menambahkan beberapa bantal dengan ukuran yang lebih kecil sehingga akan terlihat lebih homey.

Penggunaan bantal yang ukurannya kecil ini dapat Anda tutupi dengan sarung bantal yang kontras dengan bantal utama yang ukurannya lebih besar. Misalnya, jika Anda menggunakan sarung bantal yang polos maka selanjutnya yang kecil dapat Anda beri motif. Motifnya bisa senada dengan dinding kamar baik warnanya saja maupun motifnya.

  1. Anda Dapat Mengkreasikan Headboard Kasur Springbed Anda dengan Lampu Tumblr

Bagi anak-anak muda biasanya sangat senang dengan tampilan kamar yang menggunakan lampu tumblr. Lampu ini memiliki banyak warna dan juga memiliki tempo hidup dan mati yang sangat baik dan membuat tidur semakin nyenyak sekaligus mempercantik desain ruangan kamar. Sehingga tidak heran jika penjualan lampu ini meningkat di pasaran. Bentuknya pun juga bermacam-macam sehingga bisa menambah estetika tempat tidur Anda.

Lampu ini dapat Anda letakkan di bagian headboard kasur springbed terbaik Anda dengan cara vertikal maupun secara horizontal. Bisa juga Anda kreasikan kembali sesuai dengan keinginan. Untuk saran, gunakan warna lampu yang warnanya hangat dan tidak berwarna mencolok sehingga tidak mengganggu tidur Anda.

  1. Pilih Model Sprei yang Tepat dan Sesuai dengan Bed Frame

Sprei memiliki banyak sekali modelnya. Ada yang kotak biasa sehingga terlihat simpel atau juga bisa menggunakan desain sprei yang memiliki rumbai sehingga terlihat lebih girly. Anda dapat memilih berbagai jenis desain sprei tersebut yang sesuai dengan bed frame yang Anda gunakan untuk kasur springbed tersebut.

Jika Anda menggunakan spring box secara custom apalagi yang ditambah detail di bagian bawahnya (misal: lampu) maka lebih baik Anda menggunakan yang model biasa saja sehingga dapat menonjolkan desain bawah dipan. Namun, jika Anda menggunakan model yang biasa maka Anda bisa menggunakan sprei dengan model rumbai, selain untuk menutupi bagian bawah akan tetapi juga menambah kesan hangat dan lebih nyaman di kamar.

  1. Jangan Takut Untuk Memainkan Warna Untuk Membuat Springbed dan Ruangan Menyatu

Jangan takut untuk memainkan warna untuk membuat springbed dan juga desain ruangan menjadi lebih menyatu. Warna memang banyak dan berbeda-beda akan tetapi dapat menyatukan beberapa hal yang berbeda menjadi suatu hal yang menyatu karena komposisinya pas dan sesuai.

Dengan permainan warna yang sesuai maka Anda dapat membuat springbed Anda dengan dinding dan juga keseluruhan pada ruangan tempat tidur menjadi lebih menyatu sehingga Anda sebagai pengguna kamar menjadi lebih nyaman, betah dan juga tidak mudah bosan. Sehingga ide-ide kreatif dapat timbul dengan mudah dan lebih cepat.

Penutup

Itu tadi beberapa tips untuk Anda yang ingin menggunakan springbed pertalite sebagai pilihan tempat tidur di kamar Anda. Walaupun Anda menggunakan kualitas springbed terbaik dari Pertalite, jika tidak Anda kreasikan dengan benar maka ruangan kamar tidur akan terasa lebih membosankan. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengkreasikannya sehingga ruangan tidak terlihat monoton, polos dan akhirnya membosankan. Semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat untuk Anda!