Jenis – Jenis Kasur Dan Kelebihannya

tipe tipe kasur springbed

Setiap jenis kasur pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, penting untuk Anda ketahui agar tidak salah membeli kasur baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apalagi jika kasur Anda sudah berumur minimal 7 tahun, maka sudah waktunya untuk diganti dengan yang baru. Seiring berjalannya waktu maka kasur akan kehilangan kemampuan tersebut yang akan berimbas pada menurunnya kualitas tidur Anda. Namun, ketika berencana untuk mengganti kasur kesayangan, Anda tidak tahu kasur seperti apa yang bagus untuk Anda. Sebenarnya, ada berbagai jenis kasur dengan beragam bahan dan teknologi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kantong Anda.

Tapi ingat, memilih kasur sangat subyektif. Hanya Anda yang akan tahu kasur seperti apa yang terasa nyaman untuk tubuh Anda. Beberapa penjelasan mengenai jenis kasur berikut ini mungkin akan membantu Anda:

1. Kasur Busa / Foam

KASUR BUSA

Kasur yang satu ini adalah jenis yang popular di kalangan masyarakat.

Faktor yang membuat orang-orang memilih kasur ini biasanya karena metarial busanya nyaman untuk dipakai . Kasur tipe busa berkualitas bagus terdiri dari pori-pori busa yang lebih rapat serta teksturnya tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras.

Keunggulan dari kasur tipe busa ini yaitu kasurnya yang tidak menimbukan suara yang agak bising ketika kita berpindah posisi, seperti yang terjadi pada kasur spring bed.

Sementara, kekurangan-nya adalah kasur ini lebih cepat kendur di area tempat kita tidur atau yang sering diberi tekanan besar

2. Kasur Springbed

springbed berkualitas

Ini adalah jenis kasur paling umum yang sering ditemui.

Salah satu faktor kasur tipe springbed ini enak dan nyaman untuk digunakan yaitu terdapat pegas di dalamnya. Dengan pegas atau spiral yang dilapisi oleh kantong busa, tentu saja kasur ini akan memberikan kenyamanan maksimum.Selain itu, anak-anak sangat menyukai kasur ini karena mereka bisa melompat-lompat dengan ceria di atasanya.

Anda dapat memilih berbagai kasur Springbed Berkualitas hanya di Pertalite Springbed.

3. Kasur model Kapuk

Dari dulu hingga saat ini, jenis kasur model  kapuk ini sering sekali digunakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Model kasur kapuk ini tidak jarang  ditemukan di daerah pedesaan dan juga motif bagian luarnya biasanya bermotif garis-garis.

Kelebihan dari kasur ini adalah harganya yang paling terjangkau jika dibandingkan dengan yang lain. Sayangnya, agar kasur ini tetap empuk, kita harus sering mengganti kapuk dan menjemurnya.

Jika kasur kapuk ini tidak dijemur , kasur kapuk ini bisa mengeras dan menyebabkan sakit punggung..

4. Kasur model Lateks

kasur lateks

Di samping memberikan kenyamanan bagi para penggunanya, kasur model Lateks  ini juga memberikan kenyamanan bagi lingkungan.Busa lateks kasur ini terbuat dari karet alam yang bisa memuat kualitas tidur menjadi lebih baik.

Meskipun asalnya dari  alam, kasur model lateks ini sangat nyaman  dan tidak menyebabkan alergi kulit. Di samping itu, kutu di daerah kasur atau tungau biasanya tidak ditemukan bersarang pada kasur jenis ini.

Busa di kasur  lateks ini dapat memberikan kenyamanan pada pemakainya karena lapisan busanya membiarkan aliran udara yang bebas masuk ke dalamnya.Kasur jenis ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan kasur air, yakni tidak terlalu keras maupun empuk.

Dan juga , kasur lateks ini biasanya lebih sering digunakan untuk tidur dan bersantai.

Salah satu manfaat  yang bisa membuat kebanyakan orang membeli kasur lateks ini adalah permukaannya yang lebih adem sehingga sangat nyaman digunakan.

Demikian informasi-informasi yang perlu kamu ketahui.. Untuk informasi yang lainnya, kalian dapat mengunjungi Blog Kami…

Terima kasih , Sobat PERTALITE !!

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter