5 Tanda Springbed Harus Diganti, Penting!

tanda springbed harus diganti

Springbed kerap kali menjadi pilihan alternatif masyarakat sebagai Kasur yang digunakan mereka untuk tidur. Hal ini dikarenakan springbed menawarkan banyak keuntungan untuk Anda dan dapat membuat Anda nyaman selama Anda tidur. Hal ini dikarenakan struktur dari springbed yang sudah di desain sedemikian rupa sehingga dapat menyesuaikan bentuk tubuh Anda saat digunakan pada saat tidur.

Namun, sampai kapan sih springbed bisa tahan digunakan? Apalagi, springbed merupakan salah satu perabot rumah tangga yang harganya tidak murah untuk dibeli. Apa saja tanda yang menunjukkan bahwa Anda sudah mulai mengganti springbed Anda? Maka dari itu, yuk simak informasi berikut ini mengenai tanda springbed harus diganti. Penasaran? Check it out!

  • Ukuran Tubuh yang Sudah Tidak Sesuai

    tanda springbed harus diganti
    img src : pexels.com

    Semua orang, tentunya anak – anak akan mengalami perkembangan dan pertumbuhan pada tubuh mereka masing – masing, yang mana semakin hari, ukuran tubuh dan tinggi mereka akan semakin membesar. Jika ternyata ukuran tubuh dan ukuran springbed sudah tak lagi sesuai, hal ini menjadi salah satu tanda springbed harus diganti.

    Sebenarnya, bisa saja dipaksakan sehingga Anda harus tidur dengan menekuk bagian tubuh Anda tertentu. Namun, tentunya hal ini sangat tidak disarankan mengingat menekuk salah satu bagian tubuh yang terlalu lama dapat memicu hal – hal yang tidak diinginkan. Tidur pun menjadi tidak nyaman sehingga Anda tidak bisa menikmati tidur Anda dengan baik. Padahal, tidur merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengistirahatkan seluruh badan Anda setelah lelah bekerja seharian bukan?

  • Punggung dan Leher Sakit

    sakit punggung
    img src : pexels.com

    Siapa yang pernah merasa sakit pada bagian tubuh tertentu ( terutama punggung dan leher ) sebangunnya Anda dari tidur? Tentu tidak sedikit dari Anda bukan? Tanda bahwa Anda harus segera mengganti springbed Anda adalah dengan ditandai munculnya rasa nyeri pada punggung dan leher sebangunnya Anda dari tidur.

    Sebenarnya, sakitnya punggung dan leher Anda bisa disebabkan oleh berbagai macam factor. Namun, dalam konteks bangun tidur, biasanya disebabkan oleh kesalahan tidur atau tidak nyamannya Anda tidur.
    Kesalahan tidur inilah yang di dalamnya terdapat andil dari kenyamanan springbed. Jika springbed mulai tidak nyaman untuk digunakan, membuat springbed ini kurang bisa menyesuaikan terhadap bentuk tubuh Anda lagi. Sehingga bisa menyebabkan sakit pada area tertentu seperti punggung dan leher.
    Biasanya hal ini terjadi akibat ukuran springbed yang sudah tidak cocok lagi dengan ukuran tubuh Anda yang semakin berkembang seperti halnya sudah disinggung diatas.

    Selain itu, bisa juga akibat permukaan springbed mulai muncul cekungan – cekungan yang akhirnya memaksa posisi salah satu bagian tubuh Anda tidak semestinya dalam waktu yang lama dan akhirnya malah membuat badan Anda sakit saat Anda bangun tidur.

  • Springbed Bersuara

    Setelah penggunaan yang terus menerus dalam waktu yang lama, akan ada saatnya dimana saat Anda sedang meniduri springbed Anda, akan terdengar bunyi deritan dari dalam springbed Anda. Nah, jika demikian, tandanya Anda memang harus segera mengganti springbed Anda dengan springbed yang baru.
    Suara deritan yang berasal dari dalam springbed ini muncul akibat per yang ada di dalam Kasur springbed Anda bergerak. Memang wajar jika per tersebut bergerak, terutama jika Anda yang diatasnya pun bergerak. Namun, hal ini menjadi tidak wajar apabila jika Anda dalam keadaan diam, per tersebut juga masih bergerak. Mengapa bisa demikian? Tentunya, alasan jelas mengapa per dapat bergerak sendiri adalah karena per yang mulai tidak kuat dalam menopang tubuh Anda. Hal ini sebenarnya bisa terjadi akibat beberapa factor.

    Bisa karena memang per di dalam springbed tersebut sudah mulai rapuh akibat penggunaan yang sudah sangat lama, atau bisa juga akibat berat badan Anda yang terlalu berat untuk di topang oleh per yang ada di springbed tersebut. Maka dari itu, sebelum Anda memilih springbed untuk Anda tiduri, ada baiknya Anda benar – benar menyesuaikan springbed tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh Anda sehingga proses tidur Anda bisa benar – benar nyaman tanpa ada masalah.

  • Perubahan Permukaan Springbed

    Seperti yang Anda ketahui, permukaan springbed memiliki bentuk yang datar sehingga dapat ditiduri dengan mudah. Namun, jika ternyata springbed tersebut sudah terlalu lama digunakan dalam jangka waktu yang lama, tidak menutup kemungkinan bahwa permukaan springbed juga bisa mengalami perubahan. Hal inilah yang kemudian dijadikan penyebab mengapa Anda harus segera mengganti springbed yang Anda gunakan.

    Lalu, bagaimana sih perubahan yang muncul pada permukaan springbed? Mengingat posisi badan Anda saat tidur cenderung berada di tengah – tengah bagian Kasur, membuat bagian yang sering mengalami perubahan adalah pada bagian tengah springbed. Biasanya, perubahan yang terjadi adalah dengan muncul cekungan pada bagian tengah Kasur . hal ini biasanya disebabkan akibat per yang berada di bagian tengah kasur mulai rusak sehingga sudah tidak bisa menopang tubuh Anda sebaik saat springbednya masih baru.

  • Alergi saat Bangun Tidur

    alergi makanan
    img src : pexels.com

    Alergi memang merupakan hal wajar akibat ketidakcocokan seseorang terhadap suatu zat tertentu di dalam tubuhnya. Namun, bagaimana jika alergi yang terjadi muncul pada saat Anda bangun tidur? Tentunya cukup mengganggu bukan apalagi jika Anda harus melanjutkan dengan kegiatan – kegiatan yang mengharuskan Anda keluar rumah.

    Sebenarnya, alergi seperti itu wajar terjadi, terutama apabila springbed yang Anda tiduri sudah lama digunakan. Tidak dapat dipungkiri, bahwa springbed merupakan salah satu perabot yang ukurannya besar dan sulit untuk dibersihkan setiap harinya. Nah, hal inilah yang memicu akumulasi kuman – kuman dan tungau yang ada di springbed Anda, yang jika tidak pernah dibersihkan, akan semakin banyak bermunculan dan membuat Anda alergi di kulit Anda terutama.

    Untuk Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat, tentunya hal ini bisa memperparah keadaan wajah Anda, dan membuat Anda sia – sia meskipun melakukan perawatan wajah sebaik mungkin karena tetap saja dengan menggunakan springbed yang kotor, ibarat Anda melakukan penyuplaian kuman – kuman ke wajah Anda kembali, sehingga tidak heran jika wajah Anda tetap berjerawat dan mungkin akan semakin parah kondisinya.

    Untuk menghindari dan menanggulangi agar hal tersebut tidak semakin parah, ada baiknya Anda segera mengganti springbed Anda dengan springbed baru yang bersih. Sebab, jika Anda melakukan pembersihan springbed Anda yang lamapun, sulit untuk bisa menghilangkan seluruh kuman – kuman dan bakteri yang sudah terakumulasi banyak disana dan ditambah tak kasat mata sehingga semakin sulit untuk dibersihkan.

    Nah, itu dia beberapa informasi mengenai beberapa tanda springbed harus diganti. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi Anda dalam mengetahui apa saja tanda – tanda penting untuk Anda mengganti springbed Anda dengan pertalite springbed . Jangan sampai menunda – nunda ya karena ini juga untuk kebaikan dan kenyamanan Anda tidur! Selamat mencoba !!!