4 Manfaat Didapat Jika Tidur Pada Springbed Yang Empuk Dan Nyaman

tidur di springbed nyaman

Jika anda memiliki tubuh yang sehat , springbed yang empuk dan nyaman , tentu anda akan mudah mendapatkan tidur yang nyenyak . Karena metabolisme tubuh terjadi dengan baik. Namun hal itu belumlah cukup. Karena faktor dari luar seperti cuaca, kondisi lingkungan yang tenang serta springbed yang nyaman, ternyata juga menjadi pengaruh terhadap nilai kualitas tidur anda. Kali ini kita akan mencoba mengulas manfaat yang didapat atau kualitas tidur anda jika tidur menggunakan springbed:

– Menyehatkan badan

Tidur dengan menggunakan kasur springbed akan membuat anda memiliki jam tidur yang sehat sepanjang masa tidur tersebut. Pegas pada springbed menjadikan tulang punggung bagian belakang akan merasa relax. Karena bentuknya yang lentur dan lembut. Maka pastikan jika anda mendapatkan pegas springbed dengan masa garansi yang lama, sebagai bukti ketahanannya.

Kondisi pegas springbed yang bagus akan menahan tulang dengan baik dan terhindar dari pegal saat bangun. Dan merasakan kesegaran karena tidur yang berkualitas. Dengan kondisi springbed yang bagus maka anda akan merasakan tulang menjadi sehat.

– Tidur nyenyak

Seseorang yang sering mengalami susah tidur maka saat bangun pastilah ia akan merasakan badan yang pegal, kesemutan, dan lainnya. Hal ini dikarenakan selama tidur berlangsung, seseorang tersebut beberapa kali terbangung hingga keesokan harinya akan mengantuk sepanjang hari. Tentu saja kondisi ini akan membuat lemas dan malas beraktifitas.

Springbed dengan desainnya yang begitu nyaman terlebih dilengkapi dengan busa, kain dan pegas yang bagus, maka anda akan merasa tidur anda akan sangat nyaman sejak pertama badan anda menyentuhnya. Dengan begitu anda akan dapat tertidur dengan nyenyak karena kenyamanan yang dirasakan. Dengan tidur yang nyenyak maka jam tidur andapun akan tercukupi.

Terlebih tidur yang tidak nyenyak dapat memicu berbagai penyakit seperti hipertensi, gangguan pencernaan, maupun gangguan jantung karena berdebar atau gelisah disaat tidur. Bahkan disertai mimpi buruk yang terus terbayang nantinya. Maka tak ada salahnya pastikan springbed anda dapat mengantarkan tidur anda dan keluarga menjadi nyenyak.

– Relax dan tenang

Kondisi springbed yang empuk dan nyaman, dengan pegasnya yang memudahkan anda membalik-balikkan tubuh dan posisi tidur, akan membuat anda merasa nyaman sehingga anda betah berlama-lama tidur diatasnya. Hal inilah yang membuat pikiran menjadi relax dan tenang. Sehingga rutinitas sehari-hari yang padat serta tekanan dari pekerjaan dan lingkungan dapat lumer dengan pikiran yang tenang. Aktivitas sepadat apapun esok harinya akan siap dihadapi dengan pikiran yang tenang karena suasana relax yang didapat selama jam tidur.

– Terhindar dari sakit tulang

Dengan springbed empuk yang anda gunakan, sangat mempengaruhi tulang anda untuk tetap ideal. Tulang biasanya akan mengikuti bentuk alas tidur anda seperti springbed yang anda gunakan. Itu sebabnya terkadang anda merasakan tulang yang sakit, linu atau bahkan kram dan kesemutan saat bangun, karena pembuluh darah yang tidak lancar selama proses tidur, yang diakibatkan permukaan tempat tidur yang tidak nyaman seperti berlekuk atau kasar.

Jika springbed yang anda gunakan sudah sangat membuat tidur anda nyaman yang ditandai dengan rasa relax disaat bangun pagi, maka hidup akan menjadi lebih mudah. Dalam arti anda akan bersemangat dalam beraktivitas karena istirahat yang cukup. Namun sebaliknya jika salah dalam memilih springbed atau kasur maka tidur hanya sekedar menghilangkan rasa kantuk tanpa disertai rasa segar disaat bangun.

Berikut kita akan mengulas beberapa efek yang akan dirasakan sebagai akibat penggunaan springbed yang tidak bagus:

– Memicu stress

Pola hidup sehari-hari seperti pola tidur yang tidak berkualitas atau tidak cukup, dapat membuat anda merasa was-was dan gelisah. Hal ini dikarenakan detak jantung yang tidak normal akibat asupan oksigen yang tidak cukup. Saat anda tidur dalam keadaan tidak nyaman, anda sesekali seperti gelisah yang disertai nafas yang tidak teratur.

Hal inilah yang pada akhirnya dapat memicu stress.  Karena tidur yang tidak nyaman akibat springbed yang tidak bagus, membuat badan pegal, berat dan hati kesal. Sehingga semua menjadi serba salah. Sementara disisi lain tidur merupakan obat stress dimana saat tidur semua syaraf meregang karena hormone relaksasi yang dihasilkan selama tidur. Namun ini tidak akan didapat jika tidur yang dilakukan tidak berkualitas, akibat springbed yang tidak mendukung, sehingga menghambat pelepasan hormon relaksasi selama tidur berlangsung.

– Menimbulkan alergi

Springbed yang bagus, biasanya selain menggunakan pegas yang bagus dan bergaransi, juga bahan kain dan busa yang digunakan adalah bahan yang ok. Bahan busa dan kain tersebut sudah mendapat rekomendasi dari ahlinya, dapat menghambat atau mencegah timbulnya jamur, bakteri, amoeba dan lainnya.

Jika hal ini terjadi maka kulit akan terganggu dengan adanya bakteri yang menempel pada permukaan springbed. Bisa saja akan menimbulkan alergi seperti gatal-gatal atau ruam merah. Sangat disayangkan jika hal ini menimpa buah hati anda yang memiliki kulit yang masih sangat halus. Selain itu, bahan kain dan busa yang tidak bagus, jika didiami oleh bakteri, jamur atau tungau, ditakutkan akan membuat penyakit alergi yang muncul dapat berimbas pada gangguan kesehatan lainnya.

Selain itu untuk merawat springbed agar awet, hindari tumpahan berbagai cairan terutama ompol atau lainnya yang meninggalkan bau tajam atau warna yang mengotori springbed. Kita ketahui jika springbed adalah jenis kasur yang tidak mudah untuk dicuci. Beberapa kasus ompol selalu menjadi awal rusaknya springbed, terlebih jika yang berkualitas tidak bagus.
Dapatkan tidur berkualitas anda dengan springbed pertalite .